Sekjen PBB: Arab Saudi Pemain Kunci Perangi Teror

 

Riyadh, 15 Jumadil Awwal 1438/13 Februari 2017 (MINA) – Dalam kunjungannya ke Kerajaan pada Ahad (12/2), mengatakan bahwa negara itu adalah pemain kunci dalam memerangi teror.

“Arab Saudi adalah pilar stabilitas di wilayah ini selain menjadi pemain kunci dalam memerangi terorisme,” katanya kepada wartawan usai mengadakan pembicaraan dengan Raja Salman bin Abdulaziz.

Salah satu pembahasan utama Guterres dengan pejabat kerajaan adalah upaya dialog damai terkait konflik di Yaman, demikian Arab News memberitakan yang dikutip MINA.

Guterres mengatakan bahwa PBB akan memberikan semua dukungan kepada faksi di Yaman jika mereka bersedia untuk berdamai dan mencapai solusi politik dalam kerangka resolusi PBB dan inisiatif Dewan Kerja Sama Teluk (GCC).

Guterres juga sangat mendukung upaya Utusan PBB untuk Yaman Ismail Ould Cheikh Ahmed dalam menengahi konflik yang terus berkelanjutan di negeri tetangga Arab Saudi itu.

Sekjen PBB juga bertemu dengan Putra Mahkota Mohammed bin Naif yang menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri yang memuji upaya PBB untuk mencapai perdamaian dan stabilitas global.

Sekjen PBB juga bertemu dengan Wakil Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang menjabat Menteri Pertahanan.

Mereka membahas perkembangan terbaru di kawasan Timur Tengah, terutama di Suriah dan Yaman. (T/RI-1/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.