Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekjen PBB Guterres: Hentikan Serangan di Rafah

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 29 Mei 2024 - 10:56 WIB

Rabu, 29 Mei 2024 - 10:56 WIB

10 Views

New York, MINA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) António Guterres mendesak pasukan Israel agar menghentikan serangannya ke Rafah, selatan Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, Guterres menekankan “perlunya agar kengerian dan penderitaan segera dihentikan,” seperti dilaporkan Quds Press.

Dia mengungkapkan perasaannya “sangat sedih dengan foto-foto korban tewas dan terluka, termasuk banyak anak kecil, di wilayah Rafah.”

Guterres mengutuk serangan udara yang terjadi pada tanggal 26 Mei di kota Rafah, yang menghantam tenda-tenda yang menampung para pengungsi.

Baca Juga: Dubes Saudi Serukan AS Hentikan Pengiriman Senjata ke Israel

“Bencana kemanusiaan di Gaza kini diperburuk oleh kemungkinan terjadinya kelaparan yang disebabkan oleh ulah manusia,” katanya, seraya menyerukan “gencatan senjata segera.”

Dia menambahkan, “Perintah baru-baru ini yang dikeluarkan oleh Mahkamah Internasional, bersifat mengikat, dan pemerintah Israel harus mengizinkan, memfasilitasi dan memungkinkan pengiriman bantuan kemanusiaan dengan segera, aman dan tanpa hambatan kepada mereka yang membutuhkan”.

Guterres menekankan bahwa “kita harus bertindak cepat untuk memulihkan keamanan, martabat, dan harapan bagi penduduk yang terkena dampak.” []

 

Baca Juga: Pasukan AS-Inggris Lakukan 15 Serangan Udara di Yaman

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina