Sekjen PBB: Palestina Jadi Tantangan bagi Perdamaian, Keamanan Internasional

New York, MINA –  Saat dunia memperingati Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina pada 29 November, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres mengatakan bahwa situasi di Wilayah Pendudukan Palestina tetap menjadi tantangan bagi perdamaian dan keamanan dunia internasional.

“Pada #HariPalestina, mari kita tegaskan kembali komitmen kepada rakyat Palestina dalam upaya mereka untuk mencapai hak-hak mereka & membangun masa depan perdamaian & martabat bagi Palestina & Israel,” katanya dalam sebuah tweet, Wafa melaporkan.

Pada tahun 1977, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa menyerukan peringatan tahunan tanggal 29 November sebagai Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina (resolusi 32/40 B).

Pada hari itu, di tahun 1947, Majelis mengadopsi resolusi tentang pembagian Palestina (resolusi 181 (II)), yang menyebabkan pembubaran dan hilangnya rumah rakyat Palestina setelah Palestina menjadi Israel. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.