Sekjen PLO Desak Dana Bantuan untuk UNRWA

Hussein Al-Sheikh, Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO). pict by: Wafa

Ramallah, MINA – Menanggapi beberapa negara yang mengumumkan penarikan dana mereka untuk Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi (), Hussein Al-Sheikh, Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (), menyerukan agar keputusan tersebut dipertimbangkan kembali. Ahad (28/01).

Dikutip dari Wafa, dalam sebuah pernyataan pers, Al-Sheikh menyatakan keprihatinannya atas konsekuensi politik dan kemanusiaan yang mungkin terjadi akibat langkah tersebut, “Kami mendesak negara-negara yang telah menyatakan penghentian dukungan mereka terhadap UNRWA untuk segera membatalkan keputusan mereka, yang membawa risiko kemanusiaan yang signifikan,” tegasnya.

Dia menekankan pentingnya bantuan internasional, terutama selama perang Israel yang sedang berlangsung melawan rakyat Palestina.

“Pada saat seperti ini, di tengah-tengah agresi yang terus berlanjut terhadap penduduk Palestina, kami sangat membutuhkan dukungan dan bukannya memotong bantuan dan bantuan penting untuk organisasi internasional ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Menlu Iran-Mesir Bertemu di Gambia Bahas Gaza

UNRWA memainkan peran penting dalam menyediakan layanan penting, termasuk pendidikan, perawatan kesehatan, dan bantuan, bagi para pengungsi Palestina di , Tepi Barat, Yordania, Suriah, dan Lebanon. (T/ara/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.