Sekolah Insan Mandiri Cibubur Gelar Buka Bersama Tokoh

Sekolah Insan Mandiri Cibubur (IMC)Gelar Buka Bersama Tokoh Hadirkan Mardani Ali Sera di Aula Sekolah IMC, Selasa (19/4). (Foto: MINA)

Cibubur, Kab. Bekasi, MINA – Sekolah Insan Mandiri Cibubur menggelar acara Buka Bersama Tokoh dengan menghadirkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Mardani Ali Sera.

Acara dengan tema “Generasi Berakhlak Mulia Sebagai Kader Penerus Bangsa”, digelar di Aula Sekolah Insan Mandiri Cibubur pada Selasa (19/4) sore.

Dalam kesempatan itu Mardani menyampaikan tiga pesan untuk santri Insan Mandiri, pertama yaitu cintai ilmu, kedua membaca buku, dan terakhir yaitu mengajarkannya.

“Pesan pak Mardani nomor satu, cintai ilmu.
Gimana caranya agar kita berilmu? Belajar. Cara belajar dulu dan sekarang beda sekali. Tapi ada satu yang sama, mau dulu atau sekarang, ilmu itu dengan membaca. Makanya, ayat yang pertama kali turun yaitu membaca,” kata Mardani.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Pembebasan Masjid Al-Aqsa, Jalan Persatuan Umat

Ia mengatakan, menuntut ilmu merupakan sunah Rasulullah. Bahkan dalam salah satu hadits disebutkan, menuntut ilmu itu wajib hukumnya.

“Kalau kita berhenti belajar maka kita berhenti untuk menjadi pemimpin. Pak Mardani pesen satu aja, berilmu salah satu akhlak utama. Maka Baginda nabi bentul betul menekankan, menuntut ilmu itu wajib hukumnya,” ujarnya.

Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cibubur (IMC) Bekasi berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), merupakan cikal bakal munculnya SMA IT dan SMP IT Insan Mandiri serta SD Silaturahim Islamic School.

IMC berdiri pada Juli 2012 dengan sistem boarding school atau sekolah berasrama yang berada di lingkungan kampung Kalimanggis, Jatikarya, Jayasampurna, Bekasi.

Baca Juga:  MINA Selenggarakan Training Jurnalistik untuk Mahasiswa Magang STAI Al-Fatah

Saat ini, sekolah Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School diperuntukan khusus bagi siswa Putra, dan kini sekolah IMC menjadi pionir dalam pengembangan Project Based Qur’an (PBQ). (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf