Sekolah Insan Mandiri Cibubur Gelar Seminar Bersama Kak Sinyo

(Foto: Gunawan/MINA)

Cibubur, MINA – Sekolah Insan Mandiri Cibubur (IMC) menggelar acara seminar dengan tema “Menjadi Generasi yang Sehat, Cerdas dan Beretika” bersama pembicara Agung Sugiarto atau biasa disapa Kak Sinyo.

Kegiatan seminar tersebut diselenggarakan pada Jumat (24/9) siang di Aula Sekolah Insan Mandiri Cibubur dan melalui zoom meeting.

Kak Sinyo Egie merupakan seorang konselor yang berpengalaman dalam mendampingi remaja kecanduan gadget, pornografi, dan orientasi penyimpangan seksual (LGBT). Ia juga Founder Lembaga Konseling Yayasan Peduli Sahabat (YPS).

Kepala Pengasuhan dan Konseling Sekolah IMC Shanti Hayuningtyas mengatakan, mengangkat tema tentang kesehatan reproduksi karena hal ini sesuai dengan anak-anak didik di IMC ini.

“Jadi kenapa kesehatan reproduksi karena yang sedang kami didik ini adalah anak-anak remaja yang sedang masuk masa pubertas, anak-anak yang masuk masa pubertas itu harus didampingi karena mereka boarding maka kami memberikan pembekalan di acara ini,” ujarnya.

Tyas berharap dengan adanya acara ini anak-anak diharapkan punya wawasan baru dan dapat menghindari perbuatan serta mengetahui akibatnya.

“Kalau dia tahu keadaan tubuh, ia mengetahui keadaan psikologi biologi tubuhnya, dia akan menjaga karena itu berupa amanah dari Allah, dia tahu cara menghindari, dia tahu cara memelihara dari godaan-godaan, ya mudah-mudahan dengan materi ini jadi tambah wawasan dan hati-hati dalam pergaulan,” ujarnya.

SMPIT–SMAIT Insan Mandiri Cibubur (IMC) Islamic Boarding School adalah sekolah yang dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ). Didirikan pada tahun 2012.

Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School, sekolah berasrama yang diperuntukan khusus bagi siswa putra kini menjadi pionir dalam pengembangan Project Based Qur’an (PBQ). (L/R11/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)