Sekolah Insan Mandiri Cibubur Laksanakan MPLS Secara Daring

dok foto: Sekolah Insan Mandiri Cibubur

Cibubur, MINA – Sekolah Insan Mandiri Cibubur (IMC) melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan metode daring (Online) yang dimulai pada Senin (13/7) hingga Jumat (17/7).

“Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan metode daring (online) mengikuti protokol kesehatan semasa pandemi. Dalam kegiatan ini siswa baru dikenalkan dengan lingkungan sekolah, guru dan karyawan,” kata Humas Sekolah IMC Ngatijo dalam keterangan yang diterima MINA.

Ia mengatakan, kegiatan-kegiatan MPLS disusun dengan apik untuk meningkatkan motivasi siswa baru.

“Masa pengenalan lingkungan sekolah ini dilaksanakan dengan memanfaatkan aplikasi Zoom dan sebagai informasi bahwa setiap siswa di SMPIT dan SMAIT Insan Mandiri Cibubur mendapatkan fasilitas Tablet sebagai media pembelajaran,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan MPLS yang secara online ini dilakukan berbeda dengan MPLS pada biasanya. Para guru dituntut untuk menguasi teknologi terlebih pada penggunaan gadget dan sistem informasi. Perkenalan juga didesain secara unik, setiap guru membuat video perkenalan singkat dan menyebutkan perannya di Sekolah SMPIT dan SMAIT IMC.

“Semoga pandemi virus corona ini segera berakhir sehingga pembelajaran dapat dilakukan secara offline di sekolah dan asrama dengan tenang, dan jangan lupa kita tetap harus menjaga kebersihan dan kesehatan. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dari wabah pandemi ini, Aamiin,” imbuhnya.

SMPIT–SMAIT Insan Mandiri Cibubur (IMC) Islamic Boarding School adalah sekolah yang di naungi oleh Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), Didirikan pada tahun 2012. Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School sekolah berasrama yang diperuntukan khusus bagi siswa Putra kini menjadi pionir dalam pengembangan Project Based Qur’an (PBQ). (L/R6/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)