Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekolah Jurnalistik MINA Gelar Pelatihan Menulis Opini dengan AI Jadi Buku

Redaksi Editor : Rana Setiawan - Jumat, 16 Agustus 2024 - 10:43 WIB

Jumat, 16 Agustus 2024 - 10:43 WIB

33 Views

Jakarta, MINA – Sekolah Jurnalistik MINA dan MINA Publishing House kembali mengadakan pelatihan menulis dengan tema “Menulis Opini dengan Memanfaatkan AI, dan Menerbitkannya Menjadi Buku.”

Pelatihan yang akan digelar secara virtual pada Rabu, 21 Agustus 2024, akan menghadirkan dua narasumber utama, yakni Arif Ramdan, Pemimpin Redaksi Kantor Berita MINA dan Lili Ahmad, Manager MINA Publishing House yang juga merupakan penulis dan editor buku berpengalaman.

Pelatihan tersebut merupakan kesempatan emas bagi siapa saja yang ingin mengasah keterampilan menulis opini sekaligus memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam proses penulisan dan penerbitan buku.

Menurut Pemimpin Umum MINA, Arief Rahman, di Jakarta, Jumat (16/8), pelatihan ini dirancang untuk membantu penulis mengubah ide-ide brilian mereka menjadi karya nyata yang dapat mempengaruhi dan memperkaya wawasan pembaca.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

“Menulis opini adalah cara yang efektif untuk berbagi pandangan dan mempengaruhi pemahaman publik. Dengan memanfaatkan AI, proses ini menjadi lebih efisien dan hasilnya bisa lebih maksimal,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini, peserta akan memperoleh berbagai ilmu dan keterampilan yang esensial untuk menulis opini yang kuat dan menarik.

Pelatihan ini juga menawarkan metode pembelajaran yang inovatif dan relevan di era digital. Peserta akan mendapatkan pengalaman belajar yang interaktif, bimbingan langsung dari para ahli di bidangnya, serta kesempatan untuk membangun jaringan dengan sesama penulis dan profesional.

Investasi untuk mengikuti pelatihan ini adalah sebesar Rp. 150.000,- dengan berbagai fasilitas yang disediakan, termasuk E-Sertifikat, akses Zoom Meeting, pendampingan bersama pemateri selama 1 bulan, materi PDF, dan akses rekaman Zoom.

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan menulis Anda dan mewujudkan impian menerbitkan buku. Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan berikut: https://s.id/PelatihanMenulisMINA atau hubungi CP: *082375687251 (Fatimah)*.

Dengan pelatihan ini, MINA berharap dapat membantu lebih banyak penulis menghasilkan karya yang inspiratif dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Kami percaya setiap ide brilian layak diwujudkan menjadi karya yang menginspirasi,” pungkas Pemimpin Umum MINA.[]

 

Baca Juga: Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Parah

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda