Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekum Muhammadiyah: Wafatnya Ismail Haniyeh Tragedi Bagi Umat Islam

kurnia Editor : Rudi Hendrik - Kamis, 1 Agustus 2024 - 18:27 WIB

Kamis, 1 Agustus 2024 - 18:27 WIB

19 Views ㅤ

Sekum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti (Foto: MU)

Jakarta, MINA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti mengatakan wafatnya pemimpina Hamas Palestina Ismail Haniyeh adalah sebuah tragedi yang sangat menyedihkan bagi kaum Muslimin.

“Kematiannya bisa menutup jalan rekonsiliasi Fatah dan Hamas serta perjuangan kemerdekaan bangsa dan Negara Palestina,” kata Prof Abdul Mu’ti dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (1/8).

Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu menyampaikan kesedihan dan duka cita atas gugurnya pemimpin mujahid, Dr Ismail Haniyeh, Kepala Biro Politik Hamas beserta tiga orang putranya dan sejumlah orang cucu-cucunya, dalam penyerangan Israel di Kota Teheran, Iran.

“Kami yakin lahir pemimpin-pemimpin baru yang melanjutkan perjuangannya untuk kemerdekaan dan kedaulatan Negara Palestina,” tegasnya.

Baca Juga: Puluhan WNI Jadi Korban TPPO di Myanmar

Prof Abdul Mu’ti mengatakan, pihaknya menghargai langkah-langkah yang telah diambil dalam kerangka mencapai kesepakatan antara Fatah dan Hamas untuk memperkuat perjuangan menghapuskan penjajahan, pendudukan, dan kezaliman di muka bumi, khususnya di Timur Tengah.

“Karena itu, kami mengharap proses menuju perdamaian dan keadilan dilanjutkan oleh pejuang-pejuang yang menggantikannya,” katanya. “Masyarakat dunia harus bersatu menghadapi segala bentuk penjajahan, pendudukan, dan kekejaman oleh rezim Israel atas rakyat Palestina.” []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Arif Rahman Selesaikan Studi S3 di Sudan Saat Perang Berkecamuk

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Kolom
Dunia Islam
Palestina
Sosok
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional