Saudi Tegaskan Mendukung Palestina Adalah Prioritas bagi Negara itu

Abu Dhabi, MINA – Menteri Negara untuk Urusan Luar Negeri Arab Saudi, Adel Jubeir menegaskan, negaranya akan tanpa henti mendukung kemerdekaan Palestina sesuai dengan perjanjian perbatasan 1967 dan dengan Al-Quds (Yerusalem) sebagai Ibu Kotanya.

“Perjuangan Palestina adalah prioritas bagi Riyadh dan tidak akan berhenti sampai pembentukan negara Palestina,” ucap Jubeir saat berbicara di pertemuan ke-46 Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, seperti dikutip pada Ahad, 3 Maret.

Jubeir juga mengutuk pelanggaran HAM terhadap Muslim Rohingya di Myanmar. Ia lalu menyerukan kepada komunitas internasional untuk menghentikan praktik-praktik semacam itu dan memberikan hak minoritas kepada kaum Muslim tanpa diskriminasi atau klasifikasi etnis.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan dukungan konkret untuk Palestina adalah satu-satunya pilihan bagi OKI.

“Saya ingin mengingatkan kembali anggota OKI mengenai pekerjaan kita yang belum selesai, yaitu isu Palestina yang situasinya semakin memburuk,” kata Retno. (T/Sj/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)