Selama Agustus Israel Lakukan 459 Penangkapan, Termasuk 69 Anak-anak

Yerusalem, MINA – Pusat Studi Tahanan (PCHR) pada Selasa (3/9) melaporkan, otoritas pendudukan melakukan 450 selama Agustus, termasuk 69 anak di bawah umur dan 13 dan anak perempuan.

Juru bicara PCHR, Riad Al-Ashqar mengatakan, pasukan pendudukan Israel menangkap 10 warga Palestina dari Jalur Gaza, termasuk seorang nelayan, ketika ia sedang bekerja di pantai-pantai Jalur Gaza, Erez.

PCHR menyebutkan, selama Agustus, pasukan pendudukan Israel menangkap dua wartawan, Hassan Dabbous, 30 tahun, setelah rumahnya digerebek dan digeledah di desa Ni’lin, sebelah barat Dina Ramallah, dan fotografer Abdel Mohsen Shalaldeh setelah menggerebek rumahnya di kota Sa’ir dekat Hebron.

Laporan tersebut seperti dikutip Safa, memantau 69 kasus penahanan anak di bawah umur, termasuk anak bernama Mohammed Yasser Najib, 10 tahun, Mahmoud Walid Hajajra, 12 tahun, dari kamp pengungsi Al-Aroub di utara Hebron, dan dua anak Ali al-Tawil, 12 tahun, dan Yousef Abu Nab, 13 tahun, dari Yerusalem.

Dia menunjukkan, pasukan pendudukan Israel bulan lalu menangkap 13 wanita dan gadis, termasuk warga negara Yordania Heba Ahmad al-Labadi di persimpangan Karama saat dia masuk ke Tepi Barat, dan anak Rayan Ibrahim Smik, 13 tahun, dari kota Qalqilya, yang ditangkap di dekat pemukiman “Karni Shomron” Diduga memiliki pisau.

Mengenai keputusan administratif, Al-Ashqar mengatakan, bahwa selama bulan lalu, pengadilan tidak resmi mengeluarkan 76 keputusan administratif, yang 21 di antaranya merupakan perintah baru untuk pertama kalinya.

Kebanyakan dari mereka adalah tahanan yang dibebaskan yang ditangkap kembali dan dikenakan sanksi administratif, dan 55 keputusan untuk memperbarui periode administrasi tahanan administratif untuk beberapa kali. Baru mulai dari dua hingga enam bulan.

Azzam Nu’man Salhab, 63 tahun, dari Hebron selama empat bulan, yang sebelumnya telah menghabiskan lebih dari 8 tahun penjara, dan untuk ketiga kalinya pemimpin Jihad Islam Yousef Ghawanmeh, 49 tahun, diperbarui penahanan administratif di Kamp pengungsi Jalazoun di Ramallah selama 4 bulan. (T/B05/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.