Selama Ramadhan, Masjid Istiqlal Siapkan Ribuan Takjil untuk Jamaah

Pengurus Masjid Istiqlal siapkan Ribuan takjil dan nasi boks untuk jamaah. (Dok. ISTIMEWA)

, MINA – Selama penuh, pengurus menyiapkan ribuan takjil dan nasi boks gratis bagi para jamaah.

“Kami pastikan yang dibagikan ke para jemaah dalam kondisi bagus dan tidak basi. Sebelum dibagikan, takjil dan nasi boks tersebut dilakukan pemeriksaan untuk memastikan kualitas dan keamanannya,” kata Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan yang juga Ketua Panitia Amaliyah Ramadhan 1444 Hijriah Masjid Istiqlal, Bukhori Sail Attahiri, Senin (3/4), Jakarta, demikian keterangan yang diterima MINA.

Bukhori mengatakan, pihaknya menyediakan 3.000 paket takjil dan nasi boks dari Senin hingga Kamis, 4.000 paket pada Jumat dan 5.000 paket pada Sabtu dan Ahad.

Bukhori menjelaskan, pengurus masjid telah menentukan anggaran sebesar Rp 30 ribu per satu paket takjil dan nasi boks dengan lauk lengkap. Paket makanan tersebut dipastikan sudah diperiksa secara teliti, sehingga aman dikonsumsi para jemaah.

“Kita cek dulu makanannya apakah sudah sesuai ketentuan,” tuturnya.

Ia mencontohkan, makanan yang tidak sesuai seperti berkondisi basi atau rusak karena terguyur hujan atau menyajikan menu tidak sesuai perjanjian.

“Jadi kami pastikan menu makanan yang dibagikan ke para jemaah dalam kondisi bagus dan tidak basi,” tegasnya.

Menurut Bukhori, kegiatan berbagi takjil ini dihadirkan agar seluruh umat Muslim dapat merasakan rahmat dan berkah Ramadan.

“Kita sebagai lembaga masyarakat yang bergerak di bidang keagamaan, tentu harus peduli terhadap sesama,” ucapnya. (R/R8/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.