Selama Ramadhan Pasar Tani Buka Setiap Hari Rabu

Banda , MINA – Menyambut bulan suci Ramadhan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Aceh kembali menggelar pasar tani di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Rabu (24/4).

Eka Sari, panitia pasar tani mengatakan selama bulan Ramadhan nanti, pasar tani akan dibuka selama empat kali dalam satu bulan, atau setiap hari Rabu.

Eka menambahkan, barang yang di perdagangkan juga beragam, mulai dari cabai, tomat, bawang sayur-sayuran, hingga produk olahan, seperti nuget, madu, dan makanan sehat lainnya.

“Antusias pembeli juga luar biasa, barang disini habis terjual sebelum sore, padahal target kita sampai sore,” kata Eka.

Di pasar tani juga pihaknya akan menjual daging saat megang nanti, harga daging yang dijual juga standar pemerintah yakni 130 ribu per kilogram.

“Tradisi di Aceh kan mayoritasnya masyarakat beli daging saat meugang, kita juga menjual daging, tapi harganya standar pemerintah, walaupun di pasaran naik, harga kita tetap sama,” katanya.

Sementara itu Mufit, pedagang sayuran asal Selimum, Aceh Besar, mengaku senang dengan adanya pasar tani seperti ini, bahkan sayur yang ia jual bisa laku lebih banyak dibanding penjualan pada hari biasa.

Ia mengaku di undang oleh dinas terkait untuk berjualan di pasar tani, hanya dengan membayar uang kebersihan Rp 10.000 dirinya bisa berjualan hingga sore hari.

“Lakunya lebih banyak, sayur yang kita bawa juga segar, makanya para pembeli lebih suka membeli di sini,” ujarnya. (L/AP/RS2)

Mi’raj Newa Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.