Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selandia Baru Prihatin Israel Menentang Kedaulatan Negara Palestina

Habib Hizbullah Editor : Widi Kusnadi - Sabtu, 20 Juli 2024 - 16:35 WIB

Sabtu, 20 Juli 2024 - 16:35 WIB

14 Views

Kantor Parlemen Selandia Baru. (Photo: Anadolu Agency)

Ankara, MINA – Kementerian Luar Negeri Selandia Baru mengatakan, mereka sangat prihatin mengenai pemungutan suara yang menentang pembentukan negara Palestina oleh parlemen (Knesset) di Israel.

“Hanya solusi politik, dimana dua negara bisa hidup berdampingan secara damai dan aman, yang akan mengakhiri siklus kekerasan,” tulisnya di X, Sabtu (20/7) dikutip dari Anadolu Agency, “Kita tidak boleh melupakan tujuan ini,” lanjutnya.

Mantan Perdana Menteri Chris Hipkins mengatakan, pemerintah perlu berbuat lebih banyak untuk mendukung upaya hukum internasional untuk mengakhiri perang di Gaza.

“Putusan Mahkamah Internasional baru-baru ini merupakan dakwaan yang memberatkan atas pendudukan ilegal Israel. Selandia Baru harus bersuara mengenai masalah ini seperti yang kita lakukan di masa lalu,” tulisnya di platform media sosial yang sama.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Knesset (parlemen Israel) mengeluarkan resolusi pada hari Kamis (18/7) dengan hasil pemungutan suara 68, 9 yang menolak pembentukan negara Palestina.

Resolusi tersebut mengatakan negara Palestina akan menjadi ‘ancaman eksistensial’ bagi Israel.

Usulan tersebut diajukan oleh oposisi Partai Kanan Bersatu-Harapan Baru dan didukung oleh beberapa partai dalam koalisi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Partai Persatuan Nasional yang dipimpin oleh mantan Menteri Kabinet Perang Benny Gantz.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia