Semalam, Pemukim Ilegal Israel Lakukan 144 Serangan Terhadap Warga Palestina di Nablus

Mobil warga sipil Palestina yang dibakar pemukim ilegal Israel di Nablus, Sabtu (27/1) malam. (Foto: Wafa)

Nablus, MINA – Sebanyak 144 serangan dilakukan tadi malam oleh terhadap warga sipil Palestina dan properti mereka di provinsi Nablus Tepi Barat yang diduduki, Demikian dikatakan Ghassan Daghlas, seorang pejabat Palestina yang bertanggung jawab berkas penyelesaian di Provinsi Nablus dikutip dari Wafa, Ahad, (29/1).

Ghassan mengatakan, kelompok pemukim fanatik melemparkan batu dan merusak sebagian setidaknya 120 kendaraan di jalan, sementara mereka membakar enam kendaraan hingga rusak total serta sedikitnya 22 toko milik warga Palestina diserang oleh para pemukim di kota Huwwara.

Daghlas mengatakan mayoritas serangan difokuskan di kota-kota desa Huwwara, Madama, Qusra, Jorish dan Majdal Bani Fadel.

Daghlas memperingatkan eskalasi serangan pemukim terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan mencatat peningkatan frekuensi serangan teror yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap warga Palestina dan properti mereka.

“Serangan semalam adalah bagian dari gelombang berkelanjutan kekerasan pemukim yang didorong oleh pemerintah sayap kanan baru Israel Benyamin Netanyahu dan dengan hasutan dari menteri Itamar Ben-Gvir dan Bezalel Smotrich,” katanya. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.