Semarak Pelepasan Jamaah Gaido Travel Cabang Purwakarta

(Doc. )

, 12 Rabi’ul Akhir 1438/11 Januari 2017 (MINA) – Gaido Travel & Tours (Gaido Travel) terus membuktikan diri sebagai sebuah perusahaan penyelenggara haji, umrah dan halal travel yang terbaik dan terdepan. Tidak hanya itu, Gaido Travel juga kian menunjukkan kepiawaiannya dalam melakukan inovasi yang tiada henti.

Biro travel haji, umrah dan halal travel yang dikibarkan oleh Muhammad Hasan pada 2003 lalu di bawah bendera PT Gaido Azza Darussalam Indonesia ini kian diperhitungkan eksistensinya oleh berbagai pihak.

Jargon Gaido Travel to be No. 1 in Indonesia yang dicanangkan tahun 2015 lalu memang bukan isapan jempol belaka. Buktinya, hari ini, Rabu (11/1), Gaido Travel lewat kantor cabangnya di Purwakarta menggelar acara pelepasan yang akan diberangkatkan pada 16 Januari 2017 mendatang itu dihadiri ribuan umat Islam Purwakarta.

Bagi masyarakat muslim Indonesia khususnya di daerah seperti di Purwakarta, biasanya, acara pelepasan calon umrah maupun haji selalu dikemas dengan nama walimatussafar. Acara ini tidak lain bertujuan untuk meminta do’a kepada masyarakat sekitar, teman dan saudaranya yang dikemas dalam acara khusus.

Tidak hanya dihadiri sanak keluarga para calon jamaah umrah maupun para alumni jamaah Gaido Travel, tapi sejumlah pejabat daerah setempat ikut menyaksikan acara pelepasan jamaah umrah.

Acara pelepasan dibuka langsung oleh istri , Anne Ratna Mustika yang hadir mewakili Bupati Dedy Mulyadi. Dalam sambutannya, Anne menyampaikan banyak terimakasih kepada Gaido Travel yang telah melayani umat Islam Purwakarta dalam menunaikan ibadah ke Tanah Suci.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Gaido Travel, dan semoga para calon jamaah umrah yang akan berangkat pada 16 Januari mendatang ini dapat beribadah dengan khusyu dan kembali lagi ke Purwakarta dengan selamat,” kata Anne saat membuka acara pelepasan yang dihadiri tidak kurang dari 2.000 masyarakat Purwakarta.

Kepala Gaido Travel Cabang Purwakarta, Rachmiati Suhartono mengatakan bahwa hingga detik ini, bagi masyarakat Purwakarta khususnya Plered nama Gaido Travel sebagai penyelenggara ibadah haji khusus dan umrah sudah tidak asing lagi.

Bahkan, kata perempuan yang biasa disapa Hajah Pipit ini menyampaikan siapa yang tidak kenal dengan Gaido. “Jika ingin umrah atau haji, ya ingatnya Gaido Travel,” katanya.

Padahal, selama ini nama Gaido Travel dikenal menyebar luas di Purwakarta bahkan hingga keluar daerah lewat dari mulut ke mulut saja.  “Selain itu tentunya ditunjang dengan nama besar dan keistimewaan Gaido Travel yang selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para jamaah selama ibadah umrah di Tanah Suci,” katanya.

Managing Director Gaido Travel Nana Sujana mengatakan, sebagai perusahaan yang terus berkembang, Gaido Travel berupaya meningkatkan pelayanan sebagai wujud dari dedikasi dan komitmen penyelenggara jasa yang berfokus kepada kenyamanan jamaah umrah dan haji khusus.

Capaian demi capaian akhirnya membuktikan bahwa Gaido Travel layak menyandang sebagai biro perjalanan haji, umrah dan halal travel nomer satu.

Dalam taushiyahnya, Kyai Jujun Junaidi berharap, Allah menjadikan ibadah di tanah suci para jamaah menjadi landasan mental spiritual untuk senantiasa ingin lebih dekat dengan Allah. Tak lupa Kyai juga menyelipkan doa untuk para calon jamaah umrah yang akan diberangkatkan pada 16 Januari mendatang.

“Ya Allah ya Aziz, berikanlah kesehatan, kemudahan dan kesejahteraan dalam melakukan perjalanan dari tanah air sampai ke Mekah dan Madinah. Dan berilah pula kemudahan dan kelapangan untuk melaksanakan segara rukun, wajib dan sunnah ibadah umrah,” demikian doa yang dipanjatkan yang diamini para hadirin.

Acara pelepasan calon jamaah umrah yang menghadirkan penceramah kondang Kyai Junjun Junaidi itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Ketua DPRD Purwakarta, Sarif Hidayat, Kapolres Purwakarta Trunoyudo Wisnu Andiko, serta ribuan masyarakat muslim Purwakarta baik calon jamaah maupun alumni jamaah Gaido Travel.

Di samping itu, dalam kesempatan itu juga dilakukan pembukaan rekening tabungan terbanyak di Bank Artha Fisabilillah (BAF) Syariah. Bahkan rencananya pembukaan rekening tabungan BAF Syariah tersebut akan didaftarkan sebagai pencetak Rekor Muri untuk kategori pembukaan rekening terbanyak dalam satu tempat dan satu hari.

Kegiatan pelepasan jamaah umrah yang sudah jadi ‘tradisi’ itu didukung penuh oleh dunia perbankan syariah salah satunya adalah Bank Artha Fisabilillah (BAF) Syariah. Salah satu BPRS tertua dan terbesar di Jawa Barat itu ikut hadir sebagai sponsor kegiatan tersebut.

Tidak hanya itu, rangkaian acara tersebut mendapat dukungan penuh dari sejumlah media nasional, khususnya media yang concern terhadap penyelenggaraan haji dan umrah di antaranya; Majalah Haji&Umrah (MHU) dan hajiumrahnews.com selaku media partner.

Perlu dikatahui, Gaido Travel & Tours (Gaido Travel) adalah brand yang dikibarkan oleh Muhammad Hasan di bawah bendera PT Gaido Azza Darussalam Indonesia. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang ticketing, tour domestik, tour internasional, voucher hotel, transportasi daerat, biro penyelenggara ibadah haji khusus dan umrah ini berdiri pada 2003.

Gaido Travel juga tercatat sebagai member dari IATA (International Air Transport Association), ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies), HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji) dan anggota Kadin Indonesia. Dan di tahun ini, Gaido Travel & Tours juga resmi tercatat sebagai anggota Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI).

Gaido Travel telah memiliki 28 cabang di seluruh Indonesia yang tersebar mulai dari Padang Sumatera Barat, Palembang Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru Riau, Tanjung Balai Kepulauan Riau, Serang Banten, Gandaria Jakarta Selatan, Rawamangun Jakarta Timur, Menteng Jakarta Pusat, Pamulang, Tangerang Selatan, Purwakarta, Bandung, Bogor, Cibubur, Jawa Barat, Semarang Jawa Tengah, Surabaya Jawa Timur, Pontianak, Ketapang Kalimantan Barat, Denpasar Bali dan Mataram Nusa Tenggara Barat serta Makassar Sulawesi Selatan. (L/R01/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.