Sembilan Jamaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

Jakarta, MINA – Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzin mengatakan, hingga Rabu (22/6), total sembilan calon wafat di Tanah Suci.

“Hari ini, bertambah dua orang. Sehingga jumlahnya sebanyak sembilan orang,” kata Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan pers, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (22/6).

“Keduanya adalah Suharno Muhammad Sudjin, Laki-laki, 63 tahun, Nomor Paspor C115 0241, asal kloter JKG 10 Embarkasi Jakarta Garuda, dan Rochma Erviana Prastyawati, perempuan, 57 tahun, Nomor Paspor X109 2752, Jemaah PT. Goenawan Erawisata,” tambahnya.

Selanjutnya, kata Akhmad Fauzin, jamaah haji sakit sebanyak 151 orang, 98 orang rawat jalan, tujuh orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), dan delapan orang dirawat di RSAS.

Akhmad Fauzin juga menyampaikan, hari ini jamaah haji Indonesia yang diberangkatkan sebanyak tujuh kloter dari tujuh embarkasi, dengan jumlah sebanyak 2.833 orang.

Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443H/2022M memasuki hari ke-19. Lebih separuh jumlah jamaah haji Indonesia saat ini berada di Tanah Suci untuk melakukan serangkaian ibadah haji.

Total jamaah haji reguler yang telah diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 53.830 orang. Sementara jamaah haji khusus yang telah tiba di Arab Saudi sampai hari ini sebanyak 1.745 orang. (R/R5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.