Sembilan Relawan Pembangunan RSI Gaza Tiba di Tanah Air

Jakarta, MINA – Sejumlah Pembangunan Rumah Sakit (RSI) Tahap II di Gaza, Palestina, telah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Jumat (14/8) pukul 17.00 WIB.

Para relawan disambut Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Presedium Lembaga Kegawatdaruratan Medis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Faried Thalib, Ketua Umum Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) dan diliput langsung oleh Kantor Berita Islam Mi’raj News Agency (MINA).

Alhamdulillah kita sudah meyelesaikan salah satu tahapan dari kehidupan kita. Tahapan membela rakyat Palestina, pembebasan Masjidil Aqsa,” kata Imaam Yakhsyallah.

Ia menjelaskan, hari ini para relawan telah tiba di tanah air, semoga kiprah para relawan di tanah Palestina menjadi berkah.

“Sabda Rasulullah Sallahu Alahi Wassalam, yakinilah bahwasanya Allah akan menolong hambanya, selama mereka menolong saudaranya, karena kalian telah menolong saudara kita yang ada di Palestina, maka Allah akan menolong hamba-hamba yang ada di Indonesia,” tegas Imaam Yakhsyallah.

Sementara itu Faried mengatakan, dari mulai pemberangkatan hingga kembali ke tanah air Indonesia, selama di medan jihad khususnya di tanah Palestina dan sampai di tanah air penuh dengan suka dan cita.

“Saya tau betul perjuangan para mujahid, dari mulai pemikiran, harta, fisik dan perasaan kalian korbankan tidak lain untuk mengharapkan ridha Allah Subhanahu wa Ta’ala,” katanya.

“Hanya Allah yang balas kebaikan para mujahid. Semoga pada waktu Ashar ini, Allah mencatat kebaikan para mujahidin sekalian,” ucap Faried.

Selanjutnya, Ketua UAR,  Bustamin Utje mengatakan, jeri payah para ikhwan pembangunan rumah sakit di Gaza adalah bagian dari perjuangan ummat Islam.

“Semangat ini harus terus dipegang sampai terbebasnya Masjidil Aqsa,” pungkasnya.

RSI Gaza merupakan inisiasi Lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang dalam pembangunannya bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Fatah Indonesia.

Berikut nama-nama Relawan yang kembali ke tanah air.

1. Paidi bin Kromo Joyo – Slogohimo Wonogiri Jawa Tengah
2. Abdul Azis Hisyam – Muhajirun Lampung
3. Abdul Rouf – Labuan Meringgai Lampung
4. Hidayattullah Hissam Damiri – Muhajirun Lampung
5. Ngatiyat Wiryadiharjo Wongso – Citeureup Bogor Jawa Barat
6. Muqorobin Al Ayubi – Cileungsi Bogor Jawa Barat
7. Tata Lukita Sudrajat – Bandung Jawa Barat
8. Sodikin Slamet Dapen – Brebes Jawa Tengah
9. Doni Nofrizal – Pagar Alam Sumatera Selatan.

(L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.