Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sembilan Tahanan Palestina Lanjutkan Aksi Mogok Makan

Nur Hadis - Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:58 WIB

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:58 WIB

5 Views

Ramallah, MINA – Sembilan tahanan Palestina melanjutkan aksi mogok makan, sebagai protes atas ketidakadilan dari kebijakan penahanan administratif pendudukan Israel, kata Perhimpunan Tahanan Palestina (PPS).

Dikutip dari Wafa, Sabtu (19/8), tahanan Kayed al-Fasfous dan Sultan Khlouf telah melakukan mogok makan selama 17 hari. Tahanan lainnya, Osama Darkouk, juga melakukan mogok makan selama 13 hari.

Sementara itu, enam tahanan lainnya melakukan mogok makan selama 10 hari yaitu, Hadi Nazzal, Mohammad Taysir Zakarneh, Anas Kmail, Abdelrahman Baraka, Mohammad Basem Ikhmis, dan Zuhdi Abdo.

Pekan lalu, Komisi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) untuk Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan meminta masyarakat internasional untuk bertindak atas tindakan ilegal pendudukan Israel, yang memenjarakan warga Palestina tanpa dakwaan atau pengadilan, meski sudah jelas melanggar semua hukum internasional.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Dalam sebuah pernyataan pers, PLO menuntut tindakan nyata dengan cara membentuk komite Hak Asasi Manusia (HAM) internasional yang datang secara langsung ke penjara pendudukan Israel.

Menurut angka yang diperoleh oleh kelompok HAM B’Tselem, pada Maret 2023, pendudukan Israel menahan 1.017 orang dalam penahanan administratif. Pada April, jumlah tahanan administratif menyentuh jumlah tertinggi yaitu 1.140 tahanan. (T/chy/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia