Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seminar dan Deklarasi Gerakan Nasional Pendewasaan Usia Perkawinan

Insaf Muarif Gunawan - Rabu, 17 Maret 2021 - 18:55 WIB

Rabu, 17 Maret 2021 - 18:55 WIB

4 Views

Jakarta, MINA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Seminar Nasional dan Deklarasi Gerakan Nasional Pendewasaan Usia Perkawinan pada Kamis (18/3) secara virtual.

Kegiatan ini diadakan  bekerjasama dengan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) serta beberapa kementerian terkait..

Ketua Bidang Perempuan, Remaja, dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (PRK MUI), Prof Dr Amany Lubis, mengatakan, pihaknya berkomitmen bekerjasama saling mendukung melakukan berbagai upaya pendewasaan usia perkawinan dan peningkatan kualitas keluarga demi kepentingan terbaik bagi anak Indonesia.

Dia mengatakan, seminar ini dicanangkan guna menanggapi meningkatnya angka pernikahan usia dini selama masa pandemi pada 2020 di Indonesia.

Baca Juga: Ulama Aceh Asal Australia Bagikan Pengalaman kepada Mahasiswa Al Fatah

Peradilan Agama mencatat sebanyak 34 ribu permohonan dispensasi kawin sepanjang Januari-Juni 2020. Permohonan dispensasi ini dilakukan lantaran salah satu atau kedua calon mempelai belum memasuki usia pernikahan (19 tahun).

Dia menyebutkan dalam praktiknya, persoalan pernikahan anak ini acapkali disebabkan karena minimnya aktivitas di tengah pandemi lantaran kegiatan sekolah yang ditutup, hingga muncul ragam persoalan ekonomi keluarga di tengah situasi pandemi.

Dia menjelaskan, dalam seminar ini juga akan dilaksanakan Deklarasi Gerakan Nasional Pendewasaan Usia Perkawinan Untuk Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Chalidin Yacob: Orang Sukses Mereka yang Berilmu dan Dekat dengan Allah

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Halal
Indonesia
Indonesia
Halal