Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sempat Viral, Paskibraka Aceh Kembali Kenakan Jilbab

Arif Ramdan - Rabu, 14 Agustus 2024 - 12:07 WIB

Rabu, 14 Agustus 2024 - 12:07 WIB

3190 Views

Dzawata Maghfura Zukhri, siswi kelas X SMAN Modal Bangsa

Banda Aceh, MINAPaskibraka wakil Provinsi Aceh, Dzawata Maghfura Zukhri kembali mengenakan jilbab saat latihan pagi ini. Sebelumnya, viral di media sosial kabar pemaksaan lepas jilbab yang menimpa wakil Provinsi Aceh yang juga siswi kelas X SMAN Modal Bangsa (Mosa).

“Ijin bapak2/ibu… kita juga sudah protes terkait hal tersebut… tap kita belom dapat konfirmasi dari si anak… dan hari ini pada saat gladi sudah memakai jilbab kembali..,” demikian bunyi pesan dari salah satu sumber MINA di Kesbangpol Provinsi Aceh, Rabu (14/8).

Sumber di Kesbangpol Aceh menyebutkan pihaknya telah menyampaikan protes ke BPIP selaku penanggung jawab Paskibraka Nasional

Dzawata merupakan salah satu paskibra pilihan sekolah yang kemudian lolos dalam seleksi Paskibra Aceh Besar, kemudian lolos seleksi lagi ke Provinsi dan terakhir berhasil menembus seleksi nasional. pada 9 hingga 13 Juni 2024 di Jakarta.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Hari Ini: Cerah dan Hujan Ringan

Sementara Dzawata yang terpilih sebagai salah satu Paskibraka Nasional dari Aceh mengungkapkan rasa syukur dan menceritakan perjuangannya tahap demi tahap.

Sebelumnya, polemik larangan jilbab bagi Paskibrakan beredar luas di sejumlah sosial media pasca postingan Wakil Sekretaris Jenderal Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pusat, Irwan Indra.

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M Cholil Nafis, Majelis Ulama Indonesia menyebut dugaan pelarangan penggunaan jilbab bagi petugas Paskibraka Muslimah tahun ini sebagai bentuk kebijakan yang tak pancasilais.

Hingga siang ini, protes bermunculan dari berbagai kalangan di Aceh, termasuk dari ulama, akademisi terkait isu larangan jilbab bagi paskibraka nasional yang akan bertugas menjadi pengibar bendera di IKN. []

Baca Juga: Kemenag Berangkatkan 49 Mahasiswa Lolos Seleksi Beasiswa Maroko

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

Baca Juga: BMKG Deteksi 321 Hot Spot Karhutla di Sumatera

Rekomendasi untuk Anda