Semua Negara Bagian Malaysia Masuk Pembatasan, Kecuali Sarawak

Kuala Lumpur, MINA – Menteri Senior Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengatakan pada Selasa (19/1), semua negara bagian di Malaysia, kecuali Sarawak, akan ditempatkan di bawah Perintah Kontrol Gerakan (MCO) mulai Jumat ini (22/1).

Dalam jumpa persnya, Ismail Sabri yang juga merupakan Menteri Pertahanan, menyampaikan bahwa MCO akan dilaksanakan di enam negara bagian, yaitu Kedah, Perak, Pahang, Terengganu, Perlis dan Negeri Sembilan. Ini akan efektif mulai pukul 12.01 pagi pada 22 Januari dan berlangsung hingga 4 Februari, CNA melaporkan.

“Prosedur operasi standar MCO sama dengan yang saya umumkan sebelumnya. Artinya, warga tidak diperbolehkan keluar, kecuali dua dari satu rumah tangga untuk keperluan sehari-hari, termasuk untuk kasus darurat,” ujarnya.

Pekan lalu, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengatakan, lima negara bagian, termasuk Penang, Selangor, Melaka, Johor dan Sabah, dan wilayah federal Kuala Lumpur, Putrajaya, dan Labuan akan ditempatkan di bawah MCO lagi selama dua pekan dari 13 Januari hingga 26 Januari.

Kelantan kemudian ditempatkan di bawah MCO mulai 16 Januari. (T/RI-1/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)