Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Senat AS: Kedubes Tetap di Yerusalem

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 10 Maret 2021 - 16:18 WIB

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:18 WIB

7 Views

Washington, MINA – Senat Amerika Serikat memberikan suara 97-3 pekan lalu mendukung resolusi yang akan menjadikan Kedutaan Besar AS secara permanen tetap di Yerusalem, wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Senator Amerika Serikat Bill Hagerty dan Jim Inhofe mengajukan  amandemen resolusi  yang akan membuat Kedubes AS secara permanen berada di Yerusalem permanen, dan secara efektif mencegahnya dipindahkan dari sana.

Resolusi itu diajukan sebagai bagian dari anggaran yang sedang dibatas Kongres. Wilson Post melaporkan, Selasa (9/3).

Tiga senator yang menentang resolusi tersebut adalah Bernie Sanders (Independen), Elizabeth Warren (Demokrat), dan Tom Carper (Demokrat).

Baca Juga: Israel Terus Blokir Bantuan Pangan ke Gaza Utara

“Amandemen tidak boleh kontroversial bagi siapa pun. Itu telah menjadi posisi kami di AS selama 25 tahun. Yerusalem adalah ibu kota Israel dan kami harus memiliki kedutaan besar kami di Yerusalem,” ujar Hagerty.

Dia merujuk pemungutan suara Senat sebelumnya untuk menempatkan Kedutaan Besar AS di Yerusalem, dengan mengatakan, “Pada tahun 1995 amandemen yang sama adalah 93-5, serta pada 2017, 90-0.”

“Pemerintahan Trump menepati janjinya untuk memindahkan Kedubes AS ke Yerusalem, ibu kota abadi dan tak terpisahkan dari Negara Yahudi Israel, dan harus tetap di sana,” lanjutnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pertempuran Jarak Dekat, Puluhan Tentara Israel Terluka Al-Qauzah

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Internasional
Breaking News