Seniman Gaza: Selama 22 Tahun, Saya Kehilangan 22 Anggota Keluarga

Gaza, MINA – Seorang seniman Palestina, Zainab Al-Kulak, yang selamat dari serangan Israel di rumah keluarganya yang menewaskan ibu dan 21 anggota keluarganya mengadakan pameran seni di Gaza untuk mengespresikan kesedihannya.

Rumah keluarga Zainab yang berusia dua puluh dua tahun dihantam bom Israel pada pukul 01:00 pada tanggal 16 Mei tahun lalu. Dia terjebak di bawah reruntuhan bersama ayahnya selama 12 jam, MEMO melaporkan.

“Saya berusia 22 tahun dan saya kehilangan 22 orang,” katanya pada pembukaan pameran yang diselenggarakan oleh Euro-Mediterranean Human Rights Monitor dan United Nations Women in Palestine.

Zainab menggunakan keahliannya untuk mewujudkan penderitaan yang dia alami, menerjemahkannya dalam potongan-potongan hidup yang berbicara kepada pengunjung.

Pengeboman berat Israel di daerah kantong pantai yang terkepung pada Mei 2021 merenggut nyawa 260 warga Palestina, termasuk setidaknya 129 warga sipil, 66 di antaranya adalah anak-anak, menurut sebuah laporan oleh PBB. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.