SENIMAN MUSLIM JERMAN LUNCURKAN ACARA “TANTANGAN AL-QUR’AN”

Youtube
Youtube

, 29 Dzulqa’dah 1435/24 September 2014 (MINA) – Seorang seniman Muslim di telah meluncurkan acara “tantangan Al-Qur’an” berupa tantangan pada ummat Islam untuk membaca kitab suci dalam acara itu, dalam rangka mendorong umat Islam membacakan ayat-ayat kitab suci.

“Ide ini berawal dari tantangan bir halal yang berlangsung tahun lalu di Jerman,” kata seniman nasyid Palestina dari Jerman, Issam Bayan, yang meluncurkan kampanye Aquila Style. On Islam melaporkan Rabu seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Ini adalah tantangan yang lebih baik, karena ini adalah cara menghubungkan orang-orang. Tantangan ini merupakan dakwah, karena Al-Qur’an itu -ajaib-“, tambahnya.

Diluncurkan tiga minggu lalu, tantangan Al-Qur’an ini telah menarik perhatian ratusan umat Islam di seluruh dunia dan mengupload videoklip menggunakan #Quranchallenge hatshtag.

Artis YouTube Muslim seperti Adam Saleh dan Muhamad Zeyara juga telah mengambil bagian dalam tantangan.

Tantangan ALS Ice Bucket telah menjadi rekor dengan angka tinggi sejak mantan Presiden Amerika George W. Bush, Lady Gaga dan Oprah Winfrey direkam saat ikut bagian dalam tantangan tersebut.

Virus sensasi ini telah memperoleh $ 100 juta (sekitar 1 triliun Rupiah) untuk Asosiasi ALS yang bekerja melawan gangguan neurologis yang juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

Bulan lalu, sebuah inisiatif telah diluncurkan untuk menggalang dukungan Gaza, dengan menuangkan ember debu untuk menunjukkan solidaritas dengan anak-anak Palestina yang sedang terkubur di bawah reruntuhan.

Kampanye yang disebut Tantangan Puing Bucket ini menyebar cepat dan menarik ribuan pengikut di Facebook. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0