Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Senin Pagi Israel Lakukan Pembantaian di Rafah, 100 Lebih Warga Palestina Syahid

Rudi Hendrik - Senin, 12 Februari 2024 - 15:04 WIB

Senin, 12 Februari 2024 - 15:04 WIB

3 Views

Rafah, MINA – Pasukan Israel melakukan serangan udara besar-besaran di Rafah pada Senin pagi (12/2) yang membuat lebih dari 100 warga Gaza, Palestina, menemui syahid dengan sebagian besar korban adalah anak-anak dan perempuan.

Koresponden Al Mayadeen melaporkan, pesawat tempur pendudukan Israel melancarkan lebih dari 50 serangan udara di Rafah, mencatat bahwa pasukan pendudukan menggunakan rudal pembakar yang dilarang secara internasional dalam serangan udaranya.

Sumber-sumber medis Palestina mengatakan, setidaknya 100 orang tewas dan lebih dari 230 orang terluka dalam serangan besar-besaran di kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

Menurut Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS), pesawat tempur Israel melakukan serangkaian serangan udara besar-besaran di berbagai wilayah selatan Gaza, dengan fokus di pusat Rafah.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

PRCS menekankan bahwa serangan udara Israel menargetkan rumah-rumah penduduk, memperingatkan bahwa apa yang terjadi menandakan sebuah bencana besar.

Media Palestina melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel menargetkan Masjid al-Houda di kamp Yibna di Rafah, serta Masjid al-Rahma, tempat sejumlah besar pengungsi Gaza berlindung.

Koresponden Al Mayadeen menyebutkan bahwa dalam waktu satu jam, Rafah berubah menjadi zona perang karena menjadi sasaran puluhan serangan udara Israel.

Serangan udara Israel yang sedang berlangsung bertepatan dengan konfrontasi sengit antara pejuang Perlawanan Palestina dan pasukan pendudukan Israel di barat laut Rafah.

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Hal ini terjadi pada saat invasi darat ke kota Rafah akan segera terjadi, ketika Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada pasukannya untuk mempersiapkan serangan di kota selatan, yang sekarang menampung lebih dari setengah total populasi Gaza. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sebanyak 35.000 Warga Palestina Shalat Jumat di Masjid Al Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis. (Hamza Kyeyun/ Anadolu Agency)
Palestina
Palestina
Palestina