Seorang Pemuda Palestina Tabrakkan Mobil ke Pemukim Ilegal Yahudi

Tepi Barat, , MINA – Seorang pemuda Palestina melakukan aksi menabrakkan mobilnya ke pemukim ilegal dan melukai dua orang di blok pemukiman ilegal Gush Etzion, Tepi Barat, Palestina yang diduduki. Demikian MINA mengutip WAFA, Jum’at (16 /8).

Menurut sumber media Israel, aksi pemuda Palestina yang diidentifikasi bernama Alaa Al Herimy (26) tersebut menyebabkan dua dari mereka terluka parah, sementara tentara pendudukan Israel langsung menembaki pemuda Palestina tersebut hingga gugur.

Aksi ini merupakan respon umat Islam Palestina terhadap penutupan seluruh pintu masuk ke yang mengakibatkan umat Islam harus menunaikan shalat di depan pintu masuk.

Sebelumnya aksi berani serupa juga dilakukan oleh dua orang anak Palestina, yakni Nasim Mokafeh Abu Romi (14) dan Hamoudah Khader Al Shaikh (15). Mereka melakukan aksi penikaman terhadap tentara pendudukan israel yamg melarang umat Islam masuk ke Masjid Al-Aqsha. Tentara pendudukan merespon dengan menembaki kedua orang anak tersebut hingga gugur.

Pasukan pendudukan Israel dilaporkan menutup beberapa jalan dan mengadakan beberapa pos pemeriksaan di daerah itu setelah insiden tersebut. (T/sry/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.