Seorang Tentara Israel 18 Tahun Tewas dengan Luka Tusuk

Bethlehem, MINA – Pendudukan Israel menemukan tubuh seorang tentaranya tewas di daerah Betlehem dan tubuhnya ada luka tusuk, pada Kamis (8/8) pagi.

Tentara yang tewas itu sedang dalam perjalanan dari daerah Gush Etzion dekat Betlehem menuju Yerusalem pada tengah malam tadi, sebelum kehilangan kontak dengannya.

Tentara Israel seperti dikutip Safa, mengumumkan peristiwa itu sebagai tindakan orang Palestina yang telah diatur dan pasukan Israel yang telah diperkuat sedang menyisir daerah itu untuk mencari pelaku penyerangan.

Israel mengklaim bahwa data menunjukkan adanya penculikan dan pembunuhan prajurit yang kemudian melemparkannya ke pinggir jalan.

Pasukan keamanan Israel juga mengatakan: bahwa prajurit berusia 18 tahun itu belum bertugas di angkatan darat tetapi telah mengajukan diri untuk dinas militer dan sedang belajar di sebuah sekolah di Gush Etzion.

Disebutkan tentara yang tewas itu sendirian ketika kematiannya.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengecam pembunuhan tentara iru dan bersumpah untuk mencari para pelaku operasi dan membalas mereka dengan balasan setimpal.

Presiden Israel Ruby Rivlin juga telah berjanji perang terus-menerus terhadap para pelaku dan untuk mencari para pelaku operasi sesegera mungkin.

Sementara Dewan Pemukiman Tepi Barat mengutuk operasi itu, menyerukan tentara untuk mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa peristiwa itu tidak terulang, termasuk membangun kembali penghalang jalan di jalan-jalan Tepi Barat. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)