Sepakbola: Indonesia Wajib Menang Untuk Lolos ke 16 Besar

Jakarta, MINA – Jadwal pertandingan terakhir Asian Games 2018 cabang olahraga sepakbola grup A mempertemukan Indonesia vs Hong Kong yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Senin (20/8) mulai pukul 19.00 WIB.

Kemenangan di laga ini adalah hal yang wajib bagi skuad Garuda Muda, julukan Indonesia. Sebab jika berakhir seri apalagi sampai kalah, anak-anak asuh Luis Milla ini harus melupakan mimpi lolos dari babak penyisihan grup untuk maju ke Babak 16 Besar.

Di klasemen sementara, persis di atas Indonesia ada Hong Kong yang memiliki poin tujuh dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, unggul satu poin dari Indonesia.

Sementara di puncak klasemen digenggam oleh Palestina. Anak-anak asuh Sandouqa Ayman itu lebih dulu memastikan diri lolos ke 16 besar setelah di laga terakhir grup A bermain imbang 1-1 melawan Hong Kong. Dengan demikian Palestina memiliki 8 point hasil dua kali menang dan dua kali seri.

Dua tim lain di grup A, Laos dan China Taipei dipastikan tak memiliki harapan lolos ke babak selanjutnya. Laos selalu kalah di tiga pertandingan, dan China Taipei hanya mampu bermain imbang dua kali dan kalah sekali.

Asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti sudah mewanti-wanti para pemainnya untuk mewaspadai lini tengah dari Hong Kong yang terkenal baik dalam melakukan umpan manja untuk barisan penyerangnya.

“Pelatih Luis Milla meminta meminta pemain bermain rapat di lini tengah. Para gelandang Hong Kong memiliki kemapuan teknis yang baik untuk melakukan operan-operan kunci ke jantung pertahanan lawan,” kata Bima Sakti di Jakarta, Ahad (19/8).

Menurut Bima Sakti, sektor gelandang Hong Kong menjadi salah satu yang tersubur di Asian Games 2018. Sejauh ini para gelandang Hong Kong mampu menyarangkan empat gol ke gawang lawan.

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Adhiyasa Andritany, Nugroho Bagas Adi, Adsit Gavin Kwan, Saputra Risky Fajrin, Pranata Hansamu Yama, Zulfiandi, Hargianto Muhammad, Stefano Lilipaly, Febri Haryandi, Maulana Septian David, Alberto Goncalves.

Cadangan: Raharjo Awan Setho, Antara I Putu Gede, Nugroho Andi Setyo, Evan Dimas Darmono, Hehanussa Rezaldi, Irfan Jaya, Ramdani Saddil.

Hong Kong: Yeun Ho Chun, Recio Comi Fernando, Tsui Wang Kit, Lau Hok Ming, Tan Cun Lok, Dujardin Remi, Lam Ka Wai, Wu Chung Ming, Tse Long Hin, Yu Puin Hong, Tarres Paramo Jorge.

Cadangan: Lilley Nunez Vasudeva Das, Cheng Chin Lung, Chung Wai Keung, Orr Matthewelliot Wing Kai, Yiu Ho Ming, Lam Hin Ting, Law Hiu Chung, Chan Ka Ho, Chiu Siu Wai. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)