Sepeda Motor Gaza Jadi Sasaran Pesawat Israel

Gaza, MINA – Sebuah sepeda motor Palestina di Rafah City, Jalur Gaza, menjadi sasaran target pesawat tanpa awak (drone) Israel yang menembakkan rudal, Sabtu (20/10).

Para saksi mengatakan kepada seorang reporter Ma’an yang dikutip MINA, sebuah pesawat drone Israel menargetkan sebuah sepeda motor dekat daerah Sufa dan tidak ada korban cedera yang dilaporkan.

Sementara itu, tentara Israel melaporkan bahwa mereka menargetkan “sel” yang bertanggung jawab meluncurkan balon pembakar dan layang-layang terhadap komunitas Israel di sekitar Jalur Gaza.

Warga Palestina di Gaza melihat layang-layang pembakar sebagai bentuk protes terhadap blokade Israel selama hampir 12 tahun di Gaza. Para pengungsi Palestina merasa memiliki hak untuk kembali ke rumah dan tanah mereka yang sekarang dikenal bernama Israel.

Pada bulan September, petani Israel dari komunitas Israel di sekitar Jalur Gaza yang dikepung mengumumkan bahwa mereka akan mengajukan gugatan terhadap pemimpin gerakan Hamas di depan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) di Den Haag. (T/hnh/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)