Serangan Besar di Aleppo Ancam Gencatan Senjata Suriah

, 5 Rajab 1437/13 April 2016 (MINA) – Serangan besar-besaran di provinsi utara Aleppo mengancam kelangsungan di .

Di saat yang sama, putaran baru pembicaraan damai Suriah dilanjutkan di Jenewa, Rabu (13/4), demikian Al Jazeera memberitakannya yang dikutip Miraj Islamic News Agency (MINA).

Lonjakan kekerasan yang terpusat di provinsi Aleppo yang berbatasan dengan Turki, memberikan tekanan intens pada gencatan senjata antara pemerintah dan oposisi Suriah.

Lembaga pemantau Observatorium Suriah untuk HAM di Inggris mengatakan, pasukan pro-pemerintah sejak Selasa menekan maju terhadap kota Al-Eis yang dipegang oleh pejuang dari afiliasi Al-Qaeda lokal, Nusra Front dan sekutu oposisi.

Nusra Front dan Islamic State (ISIS) tidak dilibatkan dalam gencatan senjata tetapi, hal-hal rumit, di beberapa daerah para pejuang al-Qaeda yang bersekutu dengan pemberontak ditutupi oleh gencatan senjata.

Pesawat pemerintah melakukan serangan udara yang belum pernah terjadi sebelumnya  dalam beberapa hari terakhir di Aleppo.

Pasukan pemerintah yang didukung oleh kekuatan udara Rusia, menekan dengan serangan serupa di seluruh kota Aleppo. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.