Serangan Bom di Timur Laut Suriah Lukai 21 Warga Sipil

Foto : Anadolu Agency

Ras Al-Ayn, Timur Laut Suriah – Sedikitnya 21 orang terluka dalam dua serangan bom di Ras Al-Ayn, timur laut Suriah, sumber keamanan setempat mengatakan pada Sabtu (12/9).

Bom itu meledak di dekat kantor pos kota, menurut sumber tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena pembatasan berbicara dengan media, Anadolu Agency melaporkan.

Sedikitnya 21 orang, kebanyakan anak-anak dan wanita, terluka dalam serangan itu dan dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Tepat setelah ledakan, sebuah sepeda motor bermuatan bahan peledak meledak di dekat pintu masuk kota, di mana tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Pasukan keamanan lokal sedang mempertimbangkan kemungkinan bahwa kelompok teror YPG / PKK berada di balik serangan di dekat perbatasan selatan Turki.

Ras Al-Ayn dibebaskan dari teroris YPG / PKK Oktober lalu sebagai bagian dari Operasi Mata Air Perdamaian Turki, diluncurkan untuk mengamankan perbatasan Turki dengan menghilangkan kelompok teror dari Suriah utara di timur Sungai Efrat, membantu pengembalian pengungsi Suriah dengan aman, dan memastikan integritas teritorial Suriah.

Dalam lebih dari 30 tahun operasi terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE – bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah. (T/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)