SERANGAN DRONE AS TEWASKAN EMPAT WARGA AFGANISTAN

Pesawat
Photo : Press Tv Pesawat Drone Amerika Serikat (AS)
Photo : Press Tv Pesawat Drone Amerika Serikat (AS)

, 17 Sya’ban 1435/15 Juni 2014 (MINA) – Empat orang tewas akibat serang pesawat tanpa awak Amerika Serikat AS di provinsi timur Kunar Afghanistan.

Menurut pejabat setempat, mereka yang tewas dalam serangan diduga adalah anggota kelompok militan Taliban, demikian laporan Press Tv diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Tidak ada keterangan lebih lanjut sejauh ini, tentang serangan tersebut dan tidak ada komentar segera oleh Taliban pada insiden tersebut.

AS melakukan pembunuhan yang ditargetkan melalui serangan pesawat tanpa awak drone di beberapa negara Muslim seperti Yaman, Pakistan, Afghanistan dan Somalia.

Baca Juga:  Peneliti Wabah Mpox di Kongo: Akan Ada Penularan Diam-Diam

Washington menyatakan, sasaran utama  pesawat drone adalah militan Taliban, namun para pejabat setempat dan saksi mempertahankan bahwa warga sipil telah menjadi korban utama dari serangan AS selama beberapa tahun terakhir.

Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) dan beberapa organisasi Hak Asasi Manusia (HAM) mengidentifikasi AS sebagai sumber nomor satu di dunia pengguna drone untuk melancarkan aksi “pembunuhan yang ditargetkan,” di wilayah Pakistan dan Afghanistan. AS dan sekutu-sekutunya menginvasi Afghanistan pada 2001 sebagai bagian dari apa yang disebut perang Washington melawan teror.

Serangan itu berhasil  menyingkirkan Taliban dari kekuasaan, tapi terjadi terus aksi-aksi kekerasan di seluruh negeri di tengah kehadiran ribuan pasukan pimpinan Amerika. (T/P012/EO2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga:  Mahasiswa Meksiko Bangun Tenda dan Kibarkan Bendera Palestina di Universitas

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0