Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan Israel di Gaza Hancurkan 30 Rumah dan 500 Rusak

Hasanatun Aliyah - Rabu, 27 Maret 2019 - 10:55 WIB

Rabu, 27 Maret 2019 - 10:55 WIB

2 Views

Gaza, MINA – Menteri Urusan Perumahan dan Pekerjaan Umum Mufid Al-Hasayneh mengatakan, serangan Israel di Jalur Gaza mengakibatkan kerusakan sebanyak 30 rumah dan 500 rumah lainnya rusak sebagian.

Hal ini disampaikan Hasayneh dalam sebuah pernyataan pers pada Selasa malam (26/3) bahwa staf insinyur dan pekerja teknis di kementerian telah mulai bekerja sejak pagi hari untuk memastikan kerusakan yang disebabkan oleh serangan tersebut.

Pekerja juga terus berusaha membuka kembali jalan yang tertimbun oleh puing-puing bangunan.

Menurut Kantor Berita Palestina, WAFA Hasayneh menegaskan bahwa kementeriannya melancarkan segala upaya yang mungkin melalui kerja sama dengan lembaga dan badan internasional guna meringankan penderitaan warga dan menyelesaikan proyek pembangunan kembali.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Sementara itu, Pusat Hak Asasi Manusia Palestina (PCHR) mengatakan, serangan udara Israel baru-baru ini di Jalur Gaza mengakibatkan mengungsinya 13 keluarga Palestina yang terdiri dari 70 individu, termasuk 44 anak-anak dan 14 wanita.

Menurut laporan PCHR, keluarga-keluarga tersebut menghabiskan malam di luar dalam cuaca dingin karena telah kehilangan rumah mereka.

Puluhan serangan udara menargetkan berbagai wilayah di Gaza pada Senin dan Selasa, menyebabkan kerusakan parah infrastruktur dan fasilitas sipil serta melukai setidaknya 10 warga Palestina. (T/R10/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Dunia Islam