Serangan Israel di Suriah Tewaskan Lima Orang

Jet Israel. (Foto: Wikipedia)

Hama, MINA – Sebuah serangan rudal Israel di daerah Masyaf di pedesaan Hama Suriah menewaskan lima orang dan melukai tujuh orang, termasuk seorang anak, media pemerintah melaporkan, mengutip sebuah pernyataan militer.

Serangan Jumat malam (13/5) itu berasal dari arah Banyas Barat, tambah pernyataan itu.

Dikatakan, salah satu dari mereka yang tewas adalah warga sipil, TRT World melaporkan.

Seorang juru bicara militer Israel menolak berkomentar.

Rudal tersebut memicu kebakaran di kawasan hutan di Masyaf dan menimbulkan beberapa kerusakan material, media pemerintah Suriah melaporkan.

Dua sumber oposisi dan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, serangan itu menargetkan depot senjata milik pasukan pro-Assad.

TV pemerintah Suriah tidak merinci apakah daerah yang terkena serangan itu adalah zona militer.

Sementara itu, Israel jarang berkomentar tentang serangan individu di Suriah, mereka mengakui peningkatan ratusan serangan sejak 2011, menargetkan posisi pemerintah serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan kelompok bersenjata yang terkait dengan Hizbullah. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.