Serangan Israel Targetkan Stadion Olahraga di Gaza

Gaza, MINA – Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) yang dipimpin Jibril Rajoub mengutuk penargetan dan pengeboman Israel terhadap markas dan stadion Klub Olahraga Al-Tuffah di lingkungan Al-Tuffah, sebelah timur Kota Gaza.

Rajoub menekankan dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan Wafa, Ahad (27/12), serangan otoritas pendudukan Israel itu melanggar semua piagam Olimpiade dan olahraga internasional tanpa pencegahan moral atau manusia.

Dia menyerukan semua organisasi, federasi, dan lembaga olahraga regional, kontinental dan internasional untuk mengutuk tindakan-tindakan ini dan mewajibkan Israel untuk menerapkan Piagam Olimpiade Internasional dan hukum yang relevan, serta memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina dari tindakan represif harian Israel.

Pesawat-pesawat tempur Israel Sabtu dini hari (26/12) menembakkan lima rudal ke lokasi timur lingkungan Tuffah di Kota Gaza, termasuk fasilitas Klub Olahraga Al-Tuffah dan lapangan rumputnya yang rusak parah.

Serangan tersebut juga menyebabkan kerusakan berat pada beberapa bangunan, termasuk Rumah Sakit Anak Mohammad Durra dan pusat penyandang cacat, serta beberapa rumah di sekitarnya.

Pesawat tempur dan artileri Israel menyerang beberapa lokasi lain di tengah dan selatan Jalur Gaza, menyebabkan kerusakan tetapi tidak ada korban luka yang dilaporkan, kata koresponden WAFA.

Israel mengklaim serangan itu terjadi setelah dua rudal ditembakkan dari Gaza dan jatuh di daerah terbuka di Israel selatan tanpa menyebabkan kerusakan atau cedera.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)