Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan Israel Terhadap Situs Kristen Di Yerusalem Meningkat

sajadi - Jumat, 16 Juni 2023 - 08:48 WIB

Jumat, 16 Juni 2023 - 08:48 WIB

6 Views

Pendeta Kristen Ortodoks mengambil bagian dalam prosesi Minggu Palm di gereja Makam Suci di Kota Tua Yerusalem pada 17 April.[sumber: Getty]

Yerusalem, MINA – Serangan Pasukan Pendudukan dan Yahudi Israel terhadap situs-situs suci agama Kristen di kota-kota Yerusalem dan Haifa mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, kata Wadie Abu Nassar, seorang penasihat Majelis Ordinaris Katolik di Tanah Suci kepada situs berita Arab48 .

Abu Nassar mengatakan, dalam lima tahun terakhir, 157 serangan dilakukan terhadap tempat suci Kristen, sedangkan tahun lalu saja tercatat 40 serangan terdokumentasi terhadap situs suci, biarawan dan biarawati.

“Di kota Haifa, beberapa insiden provokatif dilakukan oleh beberapa orang Yahudi yang religius, di dekat Biara Mar Elias di Gunung Karmel,” kata Abu Nassar seperti dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (16/6).

Ia melanjutkan, dalam lima tahun terakhir, Yerusalem menyaksikan serangan terhadap tempat suci dalam skala besar, sementara tempat suci lainnya menjadi sasaran serangan tetapi pada tingkat yang lebih rendah.

Baca Juga: Hamas: Serangan Yaman ke Tel Aviv Peringatan bagi Israel

Selain 157 serangan yang terdokumentasi terhadap kesucian Kristen, ada sejumlah besar serangan yang tidak terdokumentasi.

“Hampir setiap hari ada serangan yang mencakup meludahi biarawan dan biarawati, khususnya di Kota Tua Yerusalem, dan kasus ini benar-benar memprihatinkan, terutama karena frekuensinya baru-baru ini meningkat,” jelasnya.

Abu Nassar menyalahkan pemerintah Israel atas peningkatan serangan terhadap kesucian dan simbol-simbol Kristen.

“Pemerintah Israel yang sedang berkuasa menyebarkan suasana beracun, membuat kelompok-kelompok Yahudi religius merasa bahwa mereka berada di atas hukum dan memiliki kekebalan dari hukuman,” katanya. (T/RE1/P1)

Baca Juga: Militer Yordania Siap Luncurkan Rumah Sakit Khusus Perempuan di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Internasional
Asia
Universitas Al-Azhar Gaza sebelum dan sesudah Israel mengebom institusi tersebut. (Sumber: MEMO)
Palestina
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Indonesia