Serangan Ke 73 Pemukim Israel Terhadap Petani Palestina

Ramallah, MINA – Para pemukim Israel telah melakukan 73 serangan terhadap sejak awal musim panen zaitun, kata seorang pejabat senior Otoritas Palestina kemarin (30/10).

Pejabat Palestina menunjukkan, serangan yang dicatat termasuk pencurian buah zaitun, mematahkan cabang-cabang pohon, menyerang warga Palestina dan mengusir petani dari tanah mereka dengan paksa, demikian yang dikutip MEMO, Jumat (1/11).

Ghassan Daghlas, yang bertanggung jawab untuk memantau permukiman di Tepi Barat utara yang diduduki mengatakan, dalam sebuah pernyataan, pasukan militer Israel juga telah mencegah para petani Palestina mengakses tanah mereka untuk memanen zaitun di daerah Hafar dan Naqar di kota Huwwara Selatan Nablus.

Ghassan menambahkan, para pemukim juga mencuri buah-buahan dari 400 pohon zaitun di daerah Ras Hazem di desa Deir Al-Hatab, Provinsi Nablus.

Saat ini, Palestina terus mendokumentasikan pelanggaran Israel terhadap mereka untuk meminta pendudukan bertanggung jawab atas kejahatannya.(T/HD/LM/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Lailatul Mukarromah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.