Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan Mematikan di Ramallah, Hamas: Bentuk Perlawanan terhadap Penindasan Israel

Zaenal Muttaqin Editor : Arif R - Rabu, 11 September 2024 - 20:49 WIB

Rabu, 11 September 2024 - 20:49 WIB

23 Views

Serangan pejuang perlawanan Palestina di dekat Ramallah tewaskan tentara Israel (Foto: Ar-Resalah)

Ramallah, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyatakan, serangan pada Rabu (11/9) pagi di pos pemeriksaan Beit El dekat Ramallah, yang menewaskan seorang tentara Israel dan melukai lainnya, merupakan respons alami terhadap kejahatan pendudukan di Gaza dan Tepi Barat.

Dalam pernyataannya, Hamas menegaskan, api perlawanan akan terus menyala, dan agresi tidak akan memberikan keamanan bagi pendudukan di tanah Palestina.

Mereka juga menambahkan, aksi ini adalah bentuk balasan terhadap pembantaian yang dialami rakyat Palestina, terutama setelah serangan mematikan terhadap warga di Tubas.

“Operasi ini merupakan catatan baru dari meningkatnya perlawanan kami dalam menghadapi serangan pendudukan, dan menegaskan bahwa penindasan hanya akan memicu lebih banyak perlawanan,” kata Hamas yang disiarkan Ar-Resalah.

Baca Juga: Israel Gunakan Bantuan Kemanusiaan sebagai Alat Propaganda Politik

Serangan tersebut juga dianggap sebagai bukti kemampuan perlawanan Palestina untuk mengintimidasi musuh dan merespons rencana Israel yang disebut ingin menghancurkan gerakan perlawanan.

Hamas menyerukan persatuan di kalangan rakyat Palestina untuk terus melawan pendudukan dengan segala cara yang memungkinkan hingga wilayah dan tempat suci mereka bebas dari pendudukan.

Pada hari yang sama, seorang pemukim Israel tewas dalam serangan di utara Ramallah.

Tentara Israel mengonfirmasi bahwa seorang warga Palestina menggunakan truk gas untuk menyerang dekat persimpangan “Givat Assaf,” sebelum akhirnya pelaku ditembak mati oleh pasukan Israel.

Baca Juga: Hamas Peringatkan Konsekuensi Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Wilayah sekitar segera ditutup untuk pengamanan lebih lanjut. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Serangan Hezbollah Tewaskan Puluhan Orang Israel

Rekomendasi untuk Anda