Serangan Pasukan Israel Terus Berlanjut, Lima Warga Gaza Terluka

Ledakan akibat serangan Israel di Jalur Gaza (foto: Wafa)

Gaza, MINA – Setidaknya lima warga sipil terluka akibat serangan tembakan Pasukan Pendudukan Israel di sebelah timur Kota Gaza pada Sabtu (15/8) malam.

Koresponden Wafa di Gaza melaporkan, Pasukan Israel melepaskan tembakan dengan senapan mesin ke puluhan warga di dekat situs Malakah, timur Kota Gaza.

Dalam perkembanganya, pesawat- melancarakan serangan ke sebuah situs dan tanah pertanian di pusat jalur Gaza.

“Serangan itu menyebabkan kerusakan material, namun korban jiwa tidak ada,” kata koresponden wafa.

Selain itu, kerusakan material juga terjadi akibat serangan pesawat tempur Israel di sebuah situs di barat kota Beit Lahiya.

Sementara itu, pemuda-pemuda dari Jalur Gaza berhasil membalas serangkaian serangan Pasukan Israel dengan menerbangan balon-balon pembakar yang membakar puluhan area pemukiman ilegal Yahudi yang disebut “amplop Gaza”.

“Puluhan kebakaran besar terjadi pada Selasa (11/8), di permukiman yang disebut ‘amplop Gaza’, oleh balon pembakar yang diluncurkan oleh pemuda dari Jalur Gaza,” demikian Shehab News Agency melaporkan.

Menurut laporan itu, juru bicara dinas pemadam kebakaran Israel mengatakan, 60 kebakaran besar dan sedang terjadi di semak-semak permukiman dekat Jalur Gaza. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.