Serangan Rudal Israel Tewaskan Tentara Suriah

, MINA – Kantor berita resmi SANA melaporkan, seorang tentara tewas akibat serangan agresi rudal yang menargetkan beberapa titik militer penguasa di wilayah selatan Kamis pagi (16/12).

Disebutkan, pertahanan udara Suriah menghadapi rudal Israel dan menembak jatuh sebagian besar dari rudal-rudal itu. Sana mencatat bahwa pemboman itu juga mengakibatkan kerugian materi.

Mengutip sumber militer menyebutkan, bahwa musuh Israel melakukan agresi udara dengan roket dari arah Suriah yang diduduki, menargetkan beberapa titik di wilayah selatan.

Pemboman baru Israel ini terjadi sembilan hari setelah penguasa Suriah mengumumkan serangan udara Israel yang menargetkan pelabuhan Latakia, di barat negara itu, yang menyebabkan pecahnya kebakaran di dalam pelabuhan, dan menyebabkan kerusakan material juga jatuhnya korban.

Dilaporkan pula, bahwa pengeboman itu menyebabkan sejumlah kontainer komersial terbakar tanpa menimbulkan korban, dan juga mengutip sumber militer bahwa pertahanan udara menanggapi pemboman Israel.

Israel melancarkan serangan dari waktu ke waktu pada apa yang digambarkannya sebagai target yang terkait dengan Iran di Suriah pada 24 November, lima orang, termasuk tiga tentara Suriah, tewas dalam pemboman Israel.

Sebelumnya dua tentara Suriah terluka pada 8 November lalu akibat pemboman Israel terhadap situs-situs di Suriah tengah dan barat.

Pemboman itu terjadi lima hari setelah pemboman gudang senjata milik militan pro-Iran di pedesaan Damaskus, menurut para aktivis. (T/B04/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.