Serangan Udara Afghanistan Tewaskan Militan ISIS di Nangarhar

Militan loyalis di (Foto: File/BNA)

Kabul, 9 Syawal 1438/ 3 Juli 2017 (MINA) – Beberapa militan yang berafiliasi dengan ISIS di Afghanistan, tewas dalam tiga terpisah yang dilakukan di provinsi Nangarhar, Afghanistan timur.

Pemerintah provinsi itu dalam sebuah pernyataan mengatakan, setidaknya enam militan ISIS tewas dalam serangan udara yang dilakukan di sekitar daerah Tora Bora dan Alef Khal di distrik Pacher Agam pada Sabtu malam.

Pernyataan tersebut juga menambahkan bahwa beberapa senjata, amunisi, dan peledak milik kelompok teroris juga dihancurkan.

Dalam serangan udara lain yang dilakukan di sekitar wilayah Tangi di Pekha di distrik Achin, setidaknya ada lima militan ISIS terbunuh, pernyataan tersebut menambahkan, seperti dilaporkan Kantor Berita Afghanistan BNA melaporkan yang dikutip MINA, Senin (3/7).

Menurut pejabat setempat, tidak ada korban jiwa dari penduduk dan petugas keamanan dalam serangan udara tersebut.

Sementara, kelompok militan bersenjata anti-pemerintah termasuk gerilyawan ISIS sejauh ini belum berkomentar mengenai laporan tersebut.

Para loyalis ISIS telah berusaha memperluas wilayah dan aktivitas mereka di beberapa distrik di Nangarhar selama beberapa tahun terakhir. Semantara pasukan pemerintah saat ini melakukan upaya untuk membersihkan loyalis kelompok teror dari provinsi ini.

Pasukan AS yang berbasis di Afghanistan juga telah meningkatkan serangan udara terhadap militan bersenjata anti-pemerintah di Afghanistan. (T/B05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.