Serangan Udara Israel Rusak Bandara Internasional Aleppo Suriah

Serangan udara pesawat Israel di bandara internasional di kota Aleppo, Suriah barat laut, pada Selasa dini hari, 07 Maret 2023. (Foto: Shehab)

Damaskus, MINA – menghantam bandara Aleppo Suriah pada Rabu (22/3/2023) menyebabkan kerusakan, kata Kementerian Pertahanan, tanpa menyebutkan korban dalam serangan kedua terhadap fasilitas bulan ini.

Bandara di kota kedua Suriah itu telah menjadi saluran utama untuk penerbangan bantuan sejak gempa bumi 6 Februari yang meluluhlantakkan wilayah tenggara Turki dan Suriah.

“Sekitar pukul 03:55 (0055 GMT), musuh melakukan serangan udara … menargetkan bandara internasional Aleppo, menyebabkan beberapa kerusakan material,” kata pernyataan Kementerian Pertahanan, The New Arab melaporkan.

“Sejumlah rudal” ditembakkan dari barat Mediterania kota pesisir Latakia, tambahnya.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, serangan itu menargetkan kompleks bandara dan depot senjata milik pasukan pro-Iran di perimeter bandara. Pemantau perang yang berbasis di Inggris itu mengatakan, depot telah “hancur total”.

Baca Juga:  Protes ke Israel, Televisi VRT Belgia Hentikan Siaran Eurovision

Pada 7 Maret, tiga orang tewas dalam serangan Israel di bandara yang membuat lalu lintas udara, termasuk penerbangan bantuan, terhenti. Bandara dibuka kembali beberapa hari kemudian. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.