Serangan Udara Israel Targetkan Bangunan Sipil di Gaza

Foto: MS

Gaza, MINA – Jet tempur Israel melancarkan serangkaian serangan udara di Jalur Gaza untuk kedua kalinya sejak gencatan senjata yang goyah mengakhiri konflik 11 hari lalu.

Sumber-sumber Palestina di lapangan mengatakan rudal Israel pada Kamis (17/6) menghantam beberapa situs milik kelompok bersenjata di barat laut Kota Gaza dan utara Beit Lahia di wilayah yang terkepung.

Sebuah gedung administrasi sipil di timur Jabaliya di utara dan sebuah ladang pertanian di timur kota selatan Khan Younis juga menjadi sasaran. Tidak ada korban yang dilaporkan, demikian seperti dikutip dari Al Jazeera.

Menyusul serangan udara itu, Fawzi Barhoum, juru bicara Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, pengeboman terhadap pos-pos perlawanan adalah pertunjukan demonstratif oleh pemerintah Israel yang baru.

“Perlawanan akan diwaspadai untuk membela rakyat kami dan tempat suci kami,” tambah pernyataan itu.

Sementara itu, media Israel melaporkan, penyerangan terhadap Jalur Gaza sebagai tanggapan atas peluncuran balon pembakar oleh para aktivis di wilayah tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, tentara Israel mengatakan akan terus menghancurkan kemampuan dan struktur militer Hamas.

Pada Rabu (16/5), Israel juga melakukan serangan udara, menargetkan fasilitas Hamas. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.