SERANGAN UDARA ISRAEL TARGETKAN BASIS MILITER HAMAS

Lokasi target serangan udara Israel di Beit Lahiya, Gaza utara, Ahad 7 Juni 2015. (Foto: AA)
Lokasi target di Beit Lahiya, utara, Ahad 7 Juni 2015. (Foto: AA)

Gaza, 20 Sya’ban 1436/7 Juni 2015 (MINA) – Angkatan udara Israel melancarkan serangan udara pada Ahad (7/6) menargetkan lokasi militer Hamas di Gaza utara.

Menurut saksi mata, jet Israel membom lokasi militer milik Brigade Ezzeddin Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas di kota Beit Lahia.

Sumber-sumber medis mengatakan kepada Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), tidak ada korban yang dilaporkan. Namun bagaimanapun, sejumlah rumah rusak dalam serangan itu.

Juru bicara militer Israel Avichay Adraee mengatakan, Israel menutup dua penyeberangan perbatasan dengan Gaza.

Media Israel mengatakan, serangan roket dilaporkan diluncurkan dari Gaza pada Sabtu malam (6/6) yang jatuh pada lahan terbuka di Hof Ashkelon, dekat perbatasan dengan Jalur Gaza. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Sebuah kelompok tak dikenal yang menamakan dirinya “Martyr Omar Hadid Brigade – Beit al-Maqdis” baru-baru ini mengatakan dalam sebuah pernyataan akan terus meluncurkan roket terhadap Israel.

Namun pernyataan kelompok tidak bisa diverifikasi secara independen.

Pada 26 Agustus 2014, faksi perlawanan telah menandatangani kesepakatan gencatan senjata dengan Israel, mengakhiri perang selama 51 hari, di mana militer Israel menyerang dan menghancurkan Gaza tanpa henti.

Serangan Israel pada perang 2014 itu menewaskan lebih 2.160 warga Palestina, sebagian besar adalah warga sipil, sementara sekitar 11.000 orang cedera. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0