Serbia-Palestina Tandatangani Kerjasama Keamanan

Belgrade, MINA – dan menandatangani kerja sama di bidang keamaman, Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki mengatakan Kamis (9/1/2020).

Serbia salah satu negara di kawasan Eropa, telah terbukti sebagai “mitra setia dan negara yang berkomitmen pada prinsip-prinsip,” kata Maliki pada konferensi pers di ibukota Serbia, bersama dengan rekannya Menlu Serbia, Ivica Dacic.

Serbia dan Palestina menandatangani perjanjian pada hari Rabu (8/1/2020) mengenai kerja sama keamanan, yang berisi pertukaran pengalaman dan informasi, serta perang melawan kejahatan dan terorisme.

Dacic mengatakan Palestina selalu mendukung Serbia dalam organisasi internasional dan “salah satu masalah paling sulit seperti integritas teritorial dan kedaulatan.”

Dia juga menekankan bahwa Serbia mendukung solusi untuk masalah Israel-Palestina.

“Pandangan kami tentang Palestina adalah tegas dan tak tergantikan, dan saya ingin melihat semua orang melakukan segala upaya untuk melanjutkan dialog dan untuk menemukan solusi yang langgeng untuk masalah di kawasan, seperti yang seharusnya,” kata Dacic. (T/RS2//P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.