Serbu Al-Aqsha, Esktrimis Yahudi Serukan Agar Kuil Solomon Segera Dibangun

, 2 Sya’ban 1437/2 Mei 2016 (MINA) – Puluhan pemukim illegal mengikuti pawai di area Masjid di Kota Al-Quds, Ahad (7/5) sore waktu setempat, setelah aksi penyerbuan dengan dikawal kepolisian khusus .

Pusat Media Al-Quds mengungkapkan bahwa puluhan ekstrimis Yahudi tersebut melakukan aksi pawai pada Ahad sore sambil menyerukan agar Kuil Solomon segera dibangun di atas reruntuhan Masjid Al-Aqsha, demikian laporan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza.

Pusat Media juga melaporkan, pasukan militer Israel menutup jalan untuk warga Al-Quds dan melarang mereka melintas di area tersebut guna membuka jalan kepada para ekstrimis yahudi.

Sebelumnya, penanggung jawab media di Departemen Perwakafan Islam di Al-Quds, Firas Addabs mengungkapkan, para ekstrimis Yahudi tersebut mengitari bagian dalam Masjid Al-Aqsha dan melakukan ritual provokatif Talmud.

Sementara itu, sejumlah media lokal Palestina menyebutkan, para ekstrimis Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsha sebagai bagian dari aksi penyerbuan pagi hari.

]Mereka masuk melalui pintu gerbang AL-Magharibah, barat Al-Aqsha, dengan dikawal personel Kepolisian Israel dan keluar melalui pintu Gerbang Silsilah. (L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)