Serbu Tepi Barat dan Al-Quds, Israel Tangkap 17 Warga Palestina

Serbu Tepi Barat dan Al-Quds, Israel Tangkap Warga Palestina (foto: istimewa)

Al-Quds, MINA – menangkap 17 warga Palestina, dalam serbuan dan penggeledahan rumah-rumah mereka di dua kawasan berbeda di Tepi Barat dan Al-Quds pada Selasa (10/9) malam.

Menurut laporan Palestinian Information Center (Palinfo) dari militer Israel, pasukan Israel menangkap 17 warga Palestina di sejumlah kawasan berbeda di Tepi Barat, yang dianggap sebagai “Buronan” terkait aktifitas perlawanan.

Penangkapan menyasar eks tawanan seperti, Umar Khidir Syakhsyir (25) pasca-penggeledahan rumahnya di kawasan timur Kota Nablus (Tepi Barat utara).

Sementara itu di Ramallah, sejumlah warga mengalami gangguan pernapasan akibat tembakan gas air mata yang dilancarkan pasukan Israel pada selasa pagi.

Ketua Majelis Pedesaan Um Shafa, Marwan Shabah mengatakan, sejumlah warga mengalami gangguan pernapasan akibat gas air mata yang ditembakan pasukan Israel ke rumah-rumah warga, dan mematahkan sebagian jendela masjid desa.

Menurut sejumlah sumber, Pasukan Israel melakukan serbuan dan penangkapan malam hampir setiap hari, di sejumlah kawasan Tepi Barat dan Al-Quds. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.