Serial ‘Atap Padang Mahsyar’ Edukasi Masyarakat Tentang Sedekah Diresmikan

Jakarta, MINA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan serial web berjudul “Atap Padang Mahsyar” di Jakarta Selatan, pada Rabu (21/4), dalam rangka menyemarakkan Ramadhan dengan berbagai aksi kebaikan tanpa batas.

“Mulai dari aksi kemanusiaan, kerelawanan, dan gerakan kedermawanan, kami berupaya mengedukasi masyarakat tentang keutamaan sedekah, melalui serial web ‘Atap Padang Mahsyar’,” kata Presiden ACT Ibnu Khajar.

Peresmian serial web “Atap Padang Mahsyar” dihadiri Senior Vice President ACT N. Imam Akbari, sutradara M. Dedy Vansophi, dan salah satu pemain utama serial Atap Padang Mahsyar, M. Taufik.

Ibnu menyampaikan, hadirnya serial web “Atap Padang” di hari milad ACT yang ke-16 membawa harapan tersendiri. Kisah sederhana yang sarat nilai keutamaan sedekah selaras dengan apa yang ACT tengah ikhtiarkan bersama masyarakat dalam membangun bangsa di tengah kondisi pandemi ini.

“Di usia ke-16 ini kami membawa spirit ‘Bangkitkan Sejatinya Bangsa’ dan mengajak masyarakat untuk membantu sesama. Ini mengingat masalah bangsa ini belum selesai, masih banyak saudara kita terjerat kemiskinan,” ujar Ibnu.

Ia mengatakan, di momen Ramadhan ini, “kami ingin masyarakat optimis, meski kondisi nampak sulit akibat pandemi. semua orang bergerak membantu saudaranya, memberikan aksi kebaikan tanpa batas.

Senior Vice President ACT sekaligus Penasihat Produksi Serial “Atap Padang Mahsyar” N. Imam Akbar mengatakan, serial tersebut mengingatkan umat muslim kembali pada sebuah hadits Nabi Muhammad terkait sedekah sebagai naungan di padang mahsyar.

“Bagaimana di padang mahsyar, matahari di atas kepala. Orang yang kurang beramal akan tenggelam oleh keringatnya sendiri. Tetapi di padang mahsyar nanti bisa ada naungannya. Apa? Ya sedekah tadi,” ujar Imam.

Menurutnya, sedekah jariyah bisa jadi solusi untuk permasalahan umat. Maka terus meluaskan nilai-nilai sedekah ini, baik yang sifatnya gerakan maupun aksi kemanusiaan.

“Kami berharap sedekah tidak hanya membawa kebahagian dan kebaikan bagi suadara-saudara kita yang membutuhkan, tapi bagi kita juga,” ujar Imam. (R/R4/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)