SHAHIN: DUKUNG AKSI SOLIDARITAS TAHANAN

Gaza City, 11 Rajab 1435/10 Mei 2014 (MINA) – Mantan tahanan Israel, Abdurrahman Shahin, menyerukan seluruh fraksi, pergerakan dan masyarakat Palestina agar ikut mendukung aksi mogok makan  para tahanan di penjara-penjara penguasa Yahudi itu  hingga mereka dibebaskan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Palestina dan seluruh umat Islam di dunia  untuk melakukan aksi solidaritas bagi saudara-saudara kita yang terdzalimi di penjara-penjara  Israel”, kata Abdurrahman Shahin dalam orasinya seperti yang dilaporkan koresponden Mi’raj Islamic News Agency, Sabtu.

Ia menegaskan tuntutan melalui aksi mogok makan para tahanan administrasi adalah bentuk aksi nyata protes tahanan Palestina yang telah di tahan bertahun-tahun tanpa tuduhan apapun dan tanpa menjalani proses peradilan sama sekali.

Shain juga menuntut seluruh organisasi HAM untuk segera bergerak  mengambil tindakan untuk membantu para tahanan mendapatkan hak-hak mereka.

“Melalui aksi mogok makan ini mereka berusaha mendapatkan kembali hak kebebasan mereka”, ungkap Abdurrahman Shain.

Ia berharap seluruh organisasi internasional terutama PBB, OKI dan Liga Arab berperan dan sesegera mungkin mengatasi permasalahan para tahanan Palestina dan mengungkap segala aksi kebiadaban Israel dalam penjara-penjara mereka.

Ia juga meminta pada awak Media untuk memainkan peran dalam menyampaikan permasalahan para tahanan ke seluruh penjuru dunia.

Aksi solidaritas  peduli tahanan juga dilakukan serentak di beberapa daerah di Palestina termasukd di Jabaliya, Gaza dan Khalil, Tepi Barat bahkan di Turki. (L/KJ/P015/E02)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0